Wabup Garut Hadiri Hala-lbihalal Idul Fitri 1443 H Tingkat Provinsi Jawa Barat

Garut, KabarBerita.id — Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara Silaturahmi Halalbihalal Dalam Rangka Idulfitri 1443 H/2022 M Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (11/5/2022).

Gubernur jawabarat Ridwan Kamil didampingi oleh wakil gubernur, UU Ruzhanul Ulum, Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jabar, para bupati dan wali kota, serta para tokoh ulama dan masayarakat se Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil memaparkan progres pembangunan Jawa Barat yang sangat baik, dari mulai ekonomi, investasi, ekspor, indeks kondusivitas, kelancaran mudik, hingga bisnis andalan Jabar di sektor pariwisata.

Ia menambahkan mudik kemarin dengan sinergi semua pihak lancar juga inovasi dari kepolisian. Tingkat kecelakaan juga turun drastis karena jalan tol baru tahun ini di satu arahkan sehingga tidak banyak kecelakaan. Pariwisata juga ramai yang menandakan ekonomi luar biasa. Karena pariwisata merupakan bisnis adalah jawabarat.

Dalam kesempatan yang sama Kang Emil juga mengingatkan pentingnya Silaturahmi karena di dalam Silaturahmi ada banyak sekali manfaat.

Menurutnya ada 10 manfaat Silaturahmi yakni yang pertama membentuk ke imanan kita kepada Allah.

Kedua Silaturahmi bisa mendekatkan kepada Allah dan ketika dijauhkan dari api neraka.

Dengan melakukan Silaturahmi juga bisa menambah pahala, memperluas rezeki, menyelesaikan masalah serta meningkatkan kebahagiaan dan Imunitas.

Ridwan Kamil berpesan untuk tetap mewujudkan Jakarta Barat juara lahir batin yang berarti jawabarat tidak hanya berfokus membangun infrastruktur fisik melainkan juga spiritual tetap diperhatikan.

Yang terakhir gubernur menyampaikan kepada aparatur sipil negara dan kepala dinas supaya tidak berleha-leha ketika bertugas dan tetap memaksimalkan kinerja pelayanan publik.

Tinggalkan Balasan