Wabup Garut Cek Kesiapan GTC Limbangan Hadapi Arus Mudik Tahun 2022

  • Bagikan

Garut, KabarBerita.id — Wabup Garut, dr. Helmi Budiman menyatakan pihaknya Mendukung penuh persiapan Polres Garut dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun 2022.

Helmi mengatakan bahwa ia mensupport mulai dari tenaga yakni dinas, Relawan dari PMI dan pramuka.

Kunjungan kerja ini dalam rangka peninjauan persiapan pos terpadu di GRC Limbangan dalam menghadapi momen mudik lebaran Idul Fitri 1443 H.

Kepala kepolisian daerah Jawa Barat Irjen pol Suntana dan kepala kepolisian resor Garut AKBP weird Anto Hadi Caksono turut mendampingi wakil Bupati.

Helmi mengatakan untuk mengurangi kemacetan lalulintas di sepanjang jalur mudik pihaknya telah memperbaiki beberapa ruas jalan demi kenyamanan para pengguna jalan.

Ia juga memberikan kompensasi kepada kusir delman khususnya yang berada di jalur mudik supaya tidak beroperasi selama momen mudik tahun ini.

Dalam konferensi pers kepada awak media gatot Eddy Pramono, menyampaikan apresiasi terhadap persiapan yang sudah dilakukan Polres Garut bersama forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Garut menuju momen arus mudik di mana telah dibangunnya beberapa pos di beberapa titik

Polres Garut juga telah membuat beberapa inovasi seperti bahan bakar minyak mobile yang bisa membantu para pemudi apabila kehabisan bensin di perjalanan.

inovasi lainnya juga disiapkan oleh Polres Garut berupa aplikasi smart polantas Polres Garut yang berisi informasi terbaru terkait situasi lalin selama arus mudik berlangsung.

Berdasarkan laporan dari Kapolres Garut kenaikan arus lalin mulai meningkat sebanyak 20%. Komjen gatot Eddy Pramono menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk melakukan vaksinasi demi kenyamanan supaya terhindar dari penyebaran virus Corona.

Untuk mengatasi kemungkinan terjadinya kemacetan pemerintah kota Garut menerapkan sistem one way.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan