Wabup Garut Buka FGD Penyusunan Naskah Akademik Rencana Suksesi Lingkungan Pemkab

Garut, KabarBerita.id — Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman membuka acara Forum Group Discussion (FGD) Penyusunan Naskah Akademik Rencana Suksesi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Rencana suksesi yang dimaksud merupakan perencanaan sistematis melalui Pemetaan suksesor yang diproyeksikan dalam jabatan target. Di lingkungan Instansinya, suksesor sendiri adalah Talenta yang Dicalonkan menjadi pengganti pejabat yang menduduki jabatan target saat ini dan disiapkan untuk menduduki nya ketika jabatan tersebut lowong atau sesuai kebutuhan.

Acara ini merupakan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Garut melalui Badan kepegawaian dan Diklat Garut dengan lembaga Pengkajian dan penerapan ilmu administrasi universitas Indonesia.

Wakil Bupati Garut mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah acara diskusi terkait manajemen Talent sehingga para perwakilan dan dari Instansi yang hadir akan memberikan pendapatnya terkait bagaimana mempersiapkan kepemimpinan pada birokrasi.

Ia berharap dengan diadakannya FGD dalam kegiatan ini dapat mempermudah seleksi atau penilaian terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Garut.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD Garut Evi Abdullah menyampaikan, urgensi dari kegiatan ini adalah dalam rangka untuk membuat rumusan sebagai dasar penyusunan Peraturan Bupati (Perbup) tentang rencana sukes.

Ia mengatakan output yang dihasilkan dalam kegiatan ini adalah tercipta sebuah peraturan perundang undangan tentang bagaimana menyiapkan Talent terbaik untuk mengisi jabatan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh ASN pemerintah Kabupaten Garut.

Ia berharap seluruh peserta yang hadir dapat memberikan masukan sesuai apa yang dibutuhkan seperti metode dan mekanisme seperti apa yang nantinya akan digunakan dalam naskah akademik suksesi.

Tinggalkan Balasan