Wabup Garut Bicara Kepemimpinan di Hadapan Peserta Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

Bandung, KabarBerita.id — Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa yang dilaksanakan di Hotel Horison, Kota Bandung, Rabu (25/5)


Dalam arahannya Wabup Garut menerangkan terkait kepemimpinan di mana setiap orang mempunyai jiwa pemimpin sejak lahir. Ia juga menjelaskan tentang perbedaan sifat yang dimiliki oleh leader, pemimpin, maupun manajer.

Ia menambahkan, leader itu harus menguasai secara global dan sebagai pemimpin hafal  kabehanana. Namun sebagai manajer tidak perlu hafal semuanya akan tapi harus yang rinci.

Menurut Helmi, ketiga sifat tersebut dinilai bertentangan dikarenakan memiliki beberapa perbedaan, salah satunya adalah sisi manajerial memerlukan pedoman yang rinci untuk mengarahkan anak buahnya.

Berkaitan dengan kegiatan bimtek ini, Wabup Garut berharap dapat bermanfaat bagi para peserta dalam menjalankan perannya khususnya di pemerintah daerah.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dalam menjalankan sebagai leadership, sebagai manager bisa tenang, kemudian tentu tidak terlibat masalah hukum.

Ia menambahkan, kegiatan pelatihan ini merupakan jembatan sebagai leader maupun manajer untuk dapat menjalankan perannya dengan baik.

Ia juga mengingatkan amanat dari Wakil Gubernur Jawa Barat, terkait pentingnya memiliki ilmu. Ia berpesan kepada para peserta Bimtek untuk terus melaksanakan kegiatan pembangunan baik itu fisik maupun non fisik.

Tinggalkan Balasan