Wabup Garut Beri Apresiasi Media HGN Miliki Perhatian Terkait Stunting

  • Bagikan

Garut, KabarBerita.id — Hingga saat ini angka stunting di Kabupaten Garut berada di angka 16 persen dari jumlah pengukuran sebanyak 80 persen. Bila dinominalkan terdapat 30 ribu anak di Kabupaten Garut yang stunting.


Hal itu kembali diungkapkan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, saat melepas peserta jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Harian Garut News (HGN)  bertemakan ‘Cegah Stunting, Sehat Garutku, Tumbuh Negeriku’, digelar di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

“Dari Kemenkes itu (datanya) 35 persen, jadi ini pada awalnya kan Garut 7 persen berdasarkan penimbangan, nah sekarang penimbangan yang betul-betul (menggunakan) alatnya alat standar ya (atau) presisinya cukup bagus,” katanya.


Wabup Garut memperkirakan, Kabupaten Garut mampu bertahan di angka 16 persen setelah dilakukan pengukuran sebanyak 100 persen nantinya.

Dalam kaitan itu, dr. Helmi Budiman berterimakasih kepada Harian Garut News yang memiliki perhatian kepada masyarakat khususnya terkait stunting, yang saat ini gerakan besarnya sedang digalakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

“Juga saya terima kasih karena ada perhatian buat masyarakat, baik menjadikan masyarakat sehat, maupun kepedulian terhadap masyarakat kita yang stunting,” ucapnya.

Wabup Garut juga mengapresiasi media Harian Garut News yang terus bisa bertahan dan berkembang di Kabupaten Garut, sehingga sampai saat ini bisa melaksanakan HUT yang ke-9.

“Tidak mudah mengolah sebuah media. Saya yakin ini adalah hasil kerja keras daripada pimpinan, kemudian seluruh wartawan, seluruh yang _stakeholder_ yang terlibat dalam Harian Garut ini kerja keras,” kata Wabup Garut.

Sementara itu Pimpinan Harian Garut Tata E. Ansorie mengatakan, hari ini merupakan momen terpenting bagi media Harian Garut News yang telah berjalan selama 9 tahun lamanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan