Wabup Bangka Barat Optimalkan Upaya Pembangunan Rumah Sakit Pratama

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat berupaya agar pembangunan Rumah Sakit Pratama yang rencananya akan didirikan di Kecamatan Kelapa segera terealisasi.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah Wakil Bupati bersama jajaran bertemu dengan Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene. Komisi IX membidangi sektor kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE., dalam pertemuan ini membahas tentang soal anggaran pembangunan Rumah Sakit Pratama.

“Kita bersama melakukan pembicaraan terkait pembangunan fisik Rumah Sakit Pratama yang sudah kita gadang dari awal.

Karena kalau dari APBD kita defisit anggaran, makanya kita perjuangkan dana pusat bisa masuk ke Bangka Barat. Alhamdulillah respon dari ibu Ketua Komisi IX DPR RI cukup baik, ” kata Bong Ming Ming, Sabtu (2/7/2022).

Bong Ming Ming mengatakan pembangunan Rumah Sakit Pratama dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang letak tempat tinggalnya jauh dari RSUD Sejiran Setason .

“Misalnya Desa Tanjung Niur, dari RSUD bentang jaraknya 160 kilometer, belum lagi karena faktor alam dan lain sebagainya membutuhkan waktu 3 jam. Belum lagi desa atau daerah lainnya yang jaraknya cukup jauh, makanya beliau (Felly Estelita Runtuwene) merespon untuk memperjuangkan pembangunan Rumah Sakit Pratama, ” tuturnya.

Dikatakan olehnya, bahwa nanti ketua Komisi IX DPR RI l, Felly Estelita Runtuwene akan meninjau langsung lokasi pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Kelapa.

“Nantinya kita akan sampaikan Bangka Barat seperti apa, dengan jarak yang jauh dan cukup luas jadi sangat membutuhkan sentuhan pusat terutama DPR RI. Beliau sangat tertarik, dan dalam waktu dekat ini dijadwalkan ke Bangka Barat, ” ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan