Wabup Aceh Tamiang Bagikan Bendera Merah Putih Sambut HUT Ke-77 RI

Jakarta, KabarBerita.id — Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang ikut berpartisipasi dalam gerakan pembagian 10 juta lembar bendera merah putih dalam menyambut HUT Ke-77 RI.

Aksi yang dipusatkan di ujung jembatan Kota Kualasimpang ini dipimpin Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin.

“Sama-sama kita merah-putihkan Aceh Tamiang untuk menggelorakan semangat perjuangan,” kata Insyafuddin di hadapan peserta aksi.

Insyafuddin menilai gerakan berbagi bendera merah putih ini sangat positif karena bagian dari edukasi terhadap geenrasi muda.

“Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai para pahlawannya, kita berharap gerakan ini bisa membangkitkan semangat generasi muda kita untuk lebih maju,” kata Insyafuddin mengutip pesan Presiden pertama RI, Soekarno.

Kepala Badan Kesbangpol Aceh Tamiiang, Agusliayana Devita selaku stakeholder menjelaskan gerakan pembagian bendera merah putih 10 juta lembar ini merupakan tindaklanjut instruksi Menteri Dalam Negeri.

Untuk Aceh Tamiang, bendera yang dibagikan terbagi dalam dua ukuran, yakni ukuran besar untuk dipasang di rumah atau tempat usaha sebanyak 1.408 lembar, dan ukuran kecil untuk kendaraan 1.495 lembar.

Devi menambahkan seluruh bendera yang dibagikan secara cuma-cuma ini merupakan hasil sumbangan PNS dan tenaga kontrak di Aceh Tamiang.

“Ini sumbangan seluruh PNS dan tenaga kontrak, banyak yang terlibat dalam kegiatan ini, termasuk unsur TNI dan Polri ikut bersama kami,” ungkap Devi.

Dijelaskannya lagi, pembagian bendera ini dilakukan secara serentak di 10 titik wilayah Aceh Tamiang.

“Kita pusatkan di Karangbaru dan Kualasimpang, tapi secara keseluruhan tersebar di 10 titik,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan