Vietnam Bertekad Menang Melawan Laos Demi Lolos dari Grup B

Jakarta, KabarBerita.id — Tim nasional U-19 Vietnam bertekad meraih kemenangan saat melawan Laos di pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-19 2024, setelah nyaris tersingkir dari turnamen ini.

Vietnam menghadapi ancaman tersingkir setelah dihajar Australia dengan skor 2-6 di Stadion Gelora 10 November pada Minggu, 21 Juli.

Setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Myanmar di pertandingan pertama, Vietnam gagal bangkit dan malah menderita kekalahan telak dari Australia.

Kekalahan tersebut membuat Vietnam berada di posisi ketiga klasemen Grup B, hampir tersingkir. Pelatih Vietnam, Hua Hien Vinh, bertekad membawa timnya meraih kemenangan pada pertandingan melawan Laos setelah kekalahan dari Australia.

“Kami akan menggunakan susunan pemain terbaik kami untuk menang. Tim akan mempersiapkan diri dengan baik dan bertekad meraih tiga poin,” ujar Hua Hien Vinh, dikutip dari Soha.

Jika Vietnam berhasil mengalahkan Laos pada pertandingan terakhir, peluang mereka untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024 masih bergantung pada hasil pertandingan lainnya.

Kesempatan Vietnam untuk menjadi runner up Grup B terbuka lebar jika mereka menang atas Laos, terutama karena Myanmar, yang saat ini berada di peringkat kedua, akan menghadapi Australia di pertandingan terakhir.

Dengan menempati peringkat kedua Grup B, Vietnam akan bersaing dengan runner up dari dua grup lain untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke semifinal Piala AFF U-19 2024.

Tinggalkan Balasan