Van Dijk Diolok-olok Netizen Sedunia Karena Mulai Tertular Virus Maguire

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Virgil van Dijk mulai tertular virus Harry Maguire yang jadi bulan-bulanan olok-olok dari netizen sedunia.

Van Dijk menjadi sorotan setelah Liverpool kalah 1-2 dari Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (22/8) waktu setempat.

Gol pertama Man Utd yang dicetak Jadon Sancho dinilai jadi tanggung jawab Van Dijk. Bek asal Belanda itu dianggap tak berbuat banyak untuk mengadang tembakan Sancho yang berada di depannya.

Van Dijk hanya berdiri sambil menyimpan tangannya di belakang. Ia memilih berdiam di tempat alih-alih maju dan menutupi ruang tembak Sancho.

Dengan posisi terdiam setengah menunduk, Van Dijk tak mampu membendung tembakan terukur Sancho yang mengarah ke pojok kanan gawang Liverpool.

Aksi Van Dijk pun tak luput dari olok-olok netizen sedunia. Meme pemain internasional Belanda itu pun bertebaran di media sosial dan membuat predikat Pemain Terbaik Liga Inggris 2018/2019 itu seakan terlupakan.

Tagar “Van Disney” juga populer di Twitter menjuluki penampilan Van Dijk yang dianggap mulai ‘melawak’ di tengah bigmatch melawan Man Utd.

Hal senada sudah sering dialami Harry Maguire di Man Utd dalam setahun terakhir. Bek termahal MU itu pun kerap jadi olok-olok netizen karena aksi blunder yang sering dilakukan kendati menjabat kapten tim.

Namun, Maguire pun tetap jadi sasaran ejek dari netizen meski hanya duduk di bangku cadangan di laga MU vs Liverpool. Keputusan pelatih MU Erik ten Hag menepikan Maguire dianggap sebagai keputusan tepat.

Terbukti, Setan Merah malah sukses meraup kemenangan penting dari klub raksasa Liverpool saat Maguire absen. Sebaliknya MU justru kalah di dua laga awal lawan tim semenjana, Brighton dan Brentford, ketika Maguire starter.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *