Vaksinasi Kota Depok Dinilai Semakin Masif

  • Bagikan

Depok, KabarBerita.id — Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kota Depok dinilai Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono semakin masif dilakukan berkat kerjasama pemerintahan, TNI, dan Polri.

Usai menjalani vaksinasi di RS Hermina Depok, Senin (23/08), Imam memberikan keterangan terkait vaksinasi bahwa dikarenakan kota Depok letaknya tak jauh dari DKI Jakarta, kini banyak warganya sudah mengikuti vaksinasi di Jakarta.

Target vaksinasi di Kota Depok sendiri adalah 50 persen sampai bulan Agustus dan 100 persen pada Akhir tahun.

Ia berharap dapat melaksanakan apa yang menjadi perintah Presiden Joko Widodo untuk percepatan vaksinasi agar meningkatkan herd immunity. Dan laju penularan covid-19 berkurang.

Salah satau program yang Ia genjot saat ini adalah Depok vaksinasi Antar Warga (D’Vajar) yang pelaksanaanya mengantar jemput warga yang akan vaksin ke RS UI dengan angkot dan bus Dinas Perhubungan (Dishub).

Wakil Wali Kota Depok berharap pos vaksinasi dapat dibuka RS, RT, RW serta lembaga-lembaga, baik yayasan maupun partai politik agar percepatan vaksinasi bisa dilakukan. Selama ini tenaga medis sangat terbantu dengan pembukaan pos vaksinasi dari RS seperti Hermina.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan