Vaksinasi Anak dan Booster pada Lansia Dimulai Pemkot Kendari

  • Bagikan

Kendari, KabarBerita.id — Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar (SD) 2 Baruga, Kecamatan Baruga, dan vaksinasi lanjutan (booster) pada lansia dimulai pada Rabu (19/1) sampai dengan Kamis ( 20/1) oleh Pemerintah Kota (pemkot) Kendari.

Terkait antusiasme besar dari masyarakat dan anak sekolah dasar penerima vaksin yang terlihat santai dalam menerima vaksin Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, mengapresiasi hal tersebut.

Wali Kota saat meninjau lokasi vaksinasi mengatakan anak-anak menjadi happy tidak tertekan, tidak ada pemaksaan seperti yang diinginkan. Ia berharap hal tersebit berlanjut ke sekolah lainnya.

Jika nantinya vaksinasi sudah cukup banyak Pemkot Kendari akan percaya diri untuk menerapkan pembelajaran tatap muka. Sehingga para anak-anak tidak merasa khawatir. Namun prokes tetap wajib dilaksanakan.

Selain hal tersebut, Sulkarnain menjelaskan Pemkot Kendari menggunanakan pendekatan secara persuasif melalui penjelasan agar orang tuanya mau mendukung dan ini untuk kebaikan mereka. Pemkot melakukan hal tersebut dengan tujuan untuk melindungi seluruh masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan