Uzbekistan Pakai Cara Saat Lawan Indonesia di Final Asia U-20

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Uzbekistan U-20 melangkah ke final Piala Asia U-20 2023 dengan cara yang mirip seperti saat menghadapi Indonesia.

Uzbekistan melangkah ke final Piala Asia U-20 2023 setelah mengalahkan Korea Selatan. Imbang tanpa gol pada laga 120 menit, Uzbekistan kemudian menang melalui adu penalti.

Usai laga melawan Korea Selatan, pelatih Ravshan Khaydarov mengungkapkan cara mengatasi perlawanan tim junior Taegeuk Warriors.

“Saya pikir pemain pengganti kami mengubah pertandingan. Mereka bermain bagus meskipun tidak mencetak gol, tetapi mereka memiliki banyak momen,” kata Khaydarov dikutip dari situs resmi AFC.

Memaksimalkan pemain cadangan juga menjadi cara Khaydarov untuk menghadapi Indonesia pada laga terakhir fase grup Piala Asia U-20 2023.

Jelang menghadapi Hokky Caraka dan kawan-kawan, Khaydarov berharap para pemain pengganti bisa tampil maksimal setelah Uzbekistan bermain melawan Irak.

Laga Uzbekistan melawan Indonesia berakhir imbang tanpa gol. Pertandingan tersebut berlangsung dengan dominasi Uzbekistan. Pertahanan Indonesia bisa meredam serangan-serangan tuan rumah.

Hasil imbang itu membuat Indonesia tersisih dan gagal melangkah ke fase gugur Piala Asia U-20 2023.

Kendati terhenti di fase grup, Indonesia tetap melangkah ke Piala Dunia U-20 2023 dengan status sebagai tuan rumah.

Sementara Uzbekistan yang melaju ke final menjadi salah satu dari empat semifinalis Piala Asia U-20 yang akan berlaga di Indonesia pada Mei 2023. Selain Uzbekistan, terdapat Irak, Korea Selatan, dan Jepang yang mendapat jatah tiket Piala Dunia U-20 2023 lewat jalur semifinal Piala Asia U-20 2023.

Tinggalkan Balasan