Usia 81, Joe Biden Ingin Maju Lagi di Pilpres AS 2024

Jakarta, KabarBerita.id — Gedung Putih memberikan pernyataan bahwa Presiden Joe Biden memiliki niat maju dalam bursa pemilihan presiden negara Amerika Serikat pada tahun 2024.

Biden baru saja merayakan ulang tahunnya pada tanggal 20 November yang saat ini ia berusia 79tahun.

Dengan demikian ia akan berusia 81 tahun pda saat pilpres AS pada bulan November 2024 mendatang.

Berdasarkan survei yang terbaru, angka persetujuan warga AS terhadap pemerintahan Biden diketahui turun dalam beberapa bulan terakhir.

Penurunan peringat publik ini membuat partai Demokrat bertanya-tanya apakah Biden masih memiliki rencana untuk menjabat kursi presiden dalam empat tahun lagi atau tidak setelah periode pertamanya berakhir.

Apabila Biden tidak mencalonkan lagi, Demokrat dikabarkan mulai melirik Wakil Presiden Kamala Harris untuk maju dalam pemilu presiden tahun 2024.

Dikutip Reuters survei yang dibuat oleh USA Today dan Suffolk University memaparkan peringkat persetujuan terhadap Kamala Harris telah mencapai 28 persen.

Kamala Harris diketahui baru-baru ini mencetak sejarah lagi. Ia menjadi wanita pertama yang pernah menjabat presidensi AS selama 1 jam 25 menit. Hal itu terjadi pada saat menggantikan Biden yang sedang menjalani pengobatan sehingga di bawah pengaruh obat bius.

Diketahui Biden menjalani pemeriksaan fisik rutin tahunan pertamanya sejak menjabat sebagai presiden AS pada beberapa waktu lalu.

Sementara itu seorang wakil presiden untuk mengambil alih kekuasaan presiden sementara, saat presiden menjalani prosedur medis yang membutuhkan waktu untuk anestesi.

Tinggalkan Balasan