Usai Sandy dan Jordi Sah WNI, Vietnam Sindir Indonesia ‘Raja Runner-up’

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Salah satu media massa Vietnam menyindir Timnas Indonesia setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jordi dan Sandy menjalani pengambilan sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham, Kamis (17/11).

Dengan ini keduanya berpotensi tampil di Piala AFF 2022 yang berlangsung mulai 20 Desember.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengatakan nama Jordi dan Sandy masuk daftar skuad Piala AFF 2022. Hanya saja kepastian tampil tergantung perpindahan federasi dari KNVB dan RFEF ke PSSI.

Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Jadi WNI
Sandy Walsh Menangis Nyanyikan Indonesia Raya
Mengenai kabar naturalisasi Jordi dan Sandy, salah satu media Vietnam mencibir Timnas Indonesia dan mengaitkannya dengan Piala AFF. Mereka membuat judul menohok dengan gaya yang sarkasme.

“‘Raja Peringkat Kedua’ Asia Tenggara Dapat Kabar Gembira, Siap Meraih Tahta Piala AFF 2022,” tulis The Thao tak lama setelah Jordi dan Sandy jalani prosesi sumpah menjadi WNI.

Dalam pemberitaan tersebut disebutkan bahwa Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI sangat ngotot menyelesaikan naturalisasi Jordi dan Sandy sebelum bergulirnya Piala AFF 2022.

Bahkan disebutkan keduanya bisa saja diambil sumpah secara online. Ini merupakan informasi yang sepotong sebab yang menyatakan kemungkinan diambil sumpah online adalah Menpora Zainudin Amali.

Pada akhirnya Jordi dan Sandy datang ke Jakarta untuk menjalani sumpah. “Indonesia bahkan sepakat untuk membiarkan kedua pemain tersebut mengambil sumpah secara online melalui internet untuk mempercepat proses naturalisasi,” tulis The Thao.

Adapun Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *