Usai Pembunuhan Brigadir J, Kuat Ma’ruf Serahkan 2 Pisau ke Saksi

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Asisten rumah tangga sekaligus tersangka kuat Ma’ruf sempat menyerahkan dua buah pisau ke saksi prayogi setelah melakukan pembunuhan Brigadir Yosua.
Hal tersebut terungkap dalam proses REKA ulang peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua yang dilakukan oleh penyidik Tim khusus Polri pada Selasa (30/8).

Tersangka pembunuhan berencana Brigadir Yosua tersebut menyerahkan dua buah pisang kepada saksi Prayogi di depan rumah dinas pada Reka ulang adegan ke 74.

Selain pisau, Kuat juga menyerahkan satu buah Handy Talky kepada prayogi yang merupakan ajudan dari mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Rekontruksi tersebut merangkai peristiwa di tiga lokasi yaitu rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling III, tempat kejadian perkara pengganti peristiwa Magelang, dan rumah dinas yang berada di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Ada sebanyak 78 Reka adegan pembunuhan Brigadir Yosua yang dilakukan oleh TimSus Polri. 16 adegan terjadi di Magelang, 35 adegan di rumah pribadi dan 27 adakan di TKP penembakan Brigadir Yosua.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan rekonstruksi telah dilakukan transparan sebagaimana telah dijanjikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pihaknya juga melibatkan eksternal untuk mengawasi, seperti Komnas HAM dan Kompolnas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *