Usai Menang di GBK, Pelatih Lebanon Puji Indonesia Setinggi Langit

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Lebanon U-22 Miguel Moreira memberikan pujian setinggi langit kepada Indonesia usai menang 2-1 atas tim Garuda pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/4) malam.

“Pertama, saya berterima kasih pada Indonesia, ini negara yang indah, dan ini pertandingan bagus, untuk kedua tim, kedua tim sangat antusias, dan juga atmosfer stadionnya, dan ini kemenangan yang sulit diraih bagi kami,” ucap Miguel.

“Saya dan juga tim teknis merasa bahwa para pemain kelelahan, karena tidak mudah menciptakan masalah [untuk Indonesia], karena kami juga butuh waktu 13 sampai 14 jam penerbangan untuk sampai ke sini, tapi pada akhirnya, mereka layak menang, atas semua komitmen yang ditunjukkan, semua orang Lebanon harus berbangga dengan kemenangan ini,” kata Miguel menambahkan.

Kemudian baru pada menit ke-83 pergerakan penyerang Indonesia Irfan Jauhari membawa tim Garuda unggul lewat gol bunuh diri Ali Al Rida Ismail.

Berawal dari pergerakan Irfan Jauhari dari sisi kanan pertahanan Lebanon yang diakhiri melepaskan umpan ke jantung pertahanan lawan gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Lebanon Ali Al Rida Ismail yang coba mengadang bola namun justru membobol gawang sendiri. Skor 1-0 Indonesia atas Lebanon.

Tetapi pada menit ke-89, Lebanon berhasil mencetak gol balasan lewat sundulan Mohamed Mahdi Sabbah usai meneruskan umpan silang Ali Shaitou. Skor Indonesia vs Lebanon 1-1.

Bahkan pada menit ke-90+6, Lebanon mampu membobol gawang Indonesia lagi setelah tembakan Mohammed Nasser dari dalam kotak penalti sebelah kiri pertahanan Indonesia berbelok arah setelah bola mengenai kaki bek kiri Indonesia Mohammad Haykal. Skor akhir Indonesia kalah 1-2 dari Lebanon.

Tinggalkan Balasan