Usai Jalani Operasi Kanker di AS, SBY Kembali Melukis

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), setelah sebulan menjalani operasi kanker prostat di Amerika Serikat, telah kembali ke Indonesia dan mulai melakukan kembali hobi melukisnya.

Kabar tersebut diunggah oleh SBY dalam akun @aniyudhoyono, Minggu (23/1).

SBY menyatakan, operasi dan juga perawatan medisnya di AS dalam beberapa waktu terakhir di Mayo Clinic Amerika berjalan dengan lancar.

Dalam unggahannya, SBY menyertakan tuga foto lukisan hasil karyanya. Ia juga mengaku saat ini kembali menekuni hobinya.

Tiga lukisan tersebut bernuansa pemandangan alam yang menggambarkan suasana musim dingin dan musim gugur. Ia mengatakan lukisan tersebut menggambarkan suasana yang dialaminya ketika menjalani perawatan medis di Amerika.

Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis Demokrat, mengatakan bahwa SBY saat ini sudah mulai aktif berkegiatan.

SBY bahkan juga sempat menghadiri pemberian gelar Profesor Kehormatan atau Guru Besar Tidak Tetap Ilmu Pertahanan Bidang Kedokteran Militer, Fakultas Kedokteran Militer, di Universitas Pertahanan (Unhan) kepada mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

SBY sebelumnya mengungkapkan kondisi kesehatannya usai menjalani operasi pengangkatan kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat.

Ia, yang juga saat ini menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, menyebut proses operasi pengangkatan prostatnya berjalan baik dan juga sesuai ekspektasi tim dokter.

Ia pun secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri atas bantuan dan kepedulian yang telah mereka berikan.

Tinggalkan Balasan