Usai Habisi Vietnam, STY Ungkap PR Timnas Indonesia U-20

Surabaya, KabarBerita.id — Shin Tae Yong mengungkap kelemahan Timnas Indonesia U-20 yang harus diperbaiki setelah menorehkan kemenangan atas Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kemenangan atas Vietnam berbuah tiket ke Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan. Menghadapi kejuaraan level benua tersebut, Shin bakal memoles penampilan Muhammad Ferarri dan kawan-kawan.

Pertandingan melawan Vietnam menunjukkan Timnas Indonesia U-20 masih belum sempurna, khususnya ketika kebobolan dari serangan balik.

“Pastinya jadi PR [pekerjaan rumah] dan hal yang harus diperbaiki. Para pemain seharusnya sudah tahu lawan terus menyerang dan bola lebih sering berada di lini pertahanan kita, namun ketika seharusnya mereka memperkuat lini pertahanan tetapi malah tetap naik menyerang. Itu yang harus diperbaiki dan dievaluasi ke depannya,” jelas Shin dalam konferensi pers usai laga.

Timnas Indonesia U-20 kebobolan dua gol setelah unggul lebih dulu berkat Marselino Ferdinan. Gol bunuh diri Ferarri pada menit ke-66 dan gol Dinh Xuan Tien pada menit ke-79 membuat tim Merah Putih sempat tertinggal 1-2.

Merespons dua gol tersebut, Timnas Indonesia U-20 kemudian mampu mencetak dua gol balasan melalui Ferarri dan Rabani Tasnim sehingga skor 3-2 menjadi hasil akhir laga.

Dua gol yang bersarang di gawang Timnas Indonesia U-20 dalam laga melawan Vietnam merupakan yang terbanyak di fase grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebelumnya ketika berhadapan dengan Timor Leste, gawang yang dikawal Cahya Supriadi tidak kebobolan. Sementara dalam laga melawan Hong Kong, sebuah gol yang bermula dari titik putih menjadi satu-satunya yang bersarang di gawang Aditya Arya.

Indonesia kebobolan tiga gol dan mampu melesakkan 12 gol dalam tiga laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Tinggalkan Balasan