Usai Didepak dari Liga Europa, ini Respons Spartak Moskow ke FIFA dan UEFA

Jakarta, KabarBerita.id — Invasi Rusia ke Ukraina selama sepekan ini berdampak sampai ke ranah olahraga. Salah satunya adalah sepak bola. Timnas Rusia resmi diboikot dari play-off Piala Dunia 2022 sehingga mereka dipastikan tidak akan berlaga pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tak hanya di level timnas, klub Rusia pun juga didepak dari kompetisi bergengsi Eropa musim ini. Klub sepakbola asal Rusia, Spartak Moskow, menyatakan kekecewaannya kepada FIFA dan UEFA usai didepak dari babak 16 besar Liga Europa musim ini.

Spartak Moskow tidak akan bertanding di babak 16 besar melawan RB Leipzig pada 11 Maret mendatang.

Klub Spartak Moskow secara resmi menyatakan, “Keputusan yang diambil FIFA dan UEFA sangatlah mengecewakan. Usaha klub kami di Liga Europa diacuhkan begitu saja hanya karena alasan yang sangat jauh dari bidang olahraga.”

Spartak Moskow memiliki basis penggemar di seluruh dunia. Setiap keberhasilan dan kegagalan klub ikut menyatukan perasaan dari berbagai negara.

Pihak Klub Spartak Moskow percaya bahwa olahraga, bahkan di masa yang paling sulit sekalipun, harus bertujuan untuk membangun jembatan, dan tidak membakarnya.

“Kami dipaksa mematuhi keputusan yang tidak kami setujui. Dan saat ini kami akan fokus di kompetisi domestik. Kami berharap ada kedamaian seperti yang semua orang impikan,” terang Spartak Moskow.

Tinggalkan Balasan