Unsur Pentahelix Kota Depok Mengkuti Deklarasi Ending AIDS 2030

Depok, KabarBerita.id — Bersama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok gelar peringatan Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap 1 Desember di aula teratai Balai Kota Depok, Rabu (01/12).

Dalam peringatan tersebut, dilakukan juga penandatanganan yang diikuti oleh unsur Pentahelix Kota Depok sebagai bentuk Deklarasi Ending AIDS 2030.

Ketua KPA Kota Depok Khairudi memimpin Deklarasi kolaborasi tersebut dengan disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH). Unsur Pentahelix sendiri yaitu akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, dan media.

Dalam deklarasi tersebut Khairudin selaku Ketua KPA Kota Depok menyampaikan kemitraan strategis multipihak untuk melanjutkan upaya Ending AIDS pada tahun 2030.

Terdapat beberapa cara yang dilakukan yaitu mendorong peningkatan kolaborasi dari seluruh sektor untuk meningkatkan kebijakan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS khususnya di Kota Depok.

Selain hal tersebut, Ia menambahkan untuk meningkatkan peran dan upaya pemerintah bersama masyarakat dalam penanggulangan HIV/AIDS.

Unsur Pentahelix dijelaskan Khairudin juga akan melakukan percepatan program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS melalui tiga zero, yaitu zero infeksi baru, zero kematian terkait AIDS, dan zero stigma dan diskriminasi.

Menurutnya dalam implementasi tiga zero penanggulangan AIDS dibutuhkan kolaborasi untuk mewujudkan Kota Depok Ending AIDS.

Tinggalkan Balasan