Ultah Ratu Elizabeth Dibanjiri Artis Kelas Dunia

London, KabarBerita.id — Ratu Inggris Elizabeth menghadiri konser khusus bertabur bintang, Sabtu, sebagai pemimpin kerajaan tertua dan terlama di dunia yang merayakan ulang tahun ke-92.

Penyanyi Welsh, Tom Jones, memulai acara dengan tembang hitsnya “It’s Not Unusual”, sesaat sebelum Elizabeth muncul di kotak kerajaan Albert Hall di London dan diapit oleh keluarganya.

Selanjutnya, Kylie Minogue, Sting, Ladysmith Black Mambazo dan Shaggy termasuk di antara mereka yang ada di panggung, bersama dengan bintang lainnya.

Pada akhir malam, Elizabeth bergabung dengan putranya, Pangeran Charles. Dia bergurau bahwa dia tidak dapat meramalkan pada tahun 1948, ketika Charles lahir, beberapa dekade kemudian seorang ratu berusia 92 tahun tersebut akan berbagi panggung dengan putranya yang berusia 70 tahun.

Charles kemudian memimpin sorakan dari para hadirin. Sang ratu membalas mereka dengan senyum dan lambaian tangan kerajaan yang khas.

Acara ini merupakan waktu istirahat pada tradisi ratu yang biasanya menghabiskan ulang tahunnya secara pribadi dengan sedikit perayaan umum, meskipun ada acara nasional saat menandai ulang tahun ke-90nya.

Konser ini diadakan pada akhir pekan, di mana para pemimpin dan pejabat dari 53 negara datang ke London untuk menghadiri Pertemuan Kepala Pemerintahan Persemakmuran, dan menampilkan para pemain dari jaringan yang kebanyakan bekas koloni Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here