Uji Coba : Timnas U-23 Kalahkan Tajikistan 2-1

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia U-23 berhasilmengalahkan Tajikistan 2-1 dalam pertandingan uji coba di Republican Central Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10).

Permain menyerang sejak awal laga, Indonesia jurtru kecolongan pada menit kelima lewat Mabatshoev Shervoni.

Bagus Kahfi sempat mendapatkan peluang dimenit ke-17, namun usahanya masih gagal.

Pada menit ke-27, Tajikistan hampir menggandakan keunggulan. Untungnya Ernando masih mampu menggagalkan sepakan pemain Tajikistan.

Kerja keras Indonesia akhirnya terbayar, pada menit ke-35, Hanis Saghara berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh yang tidak mampu dibendung kiper Tajikistan.

Kepercayaan diri para pemain semakin berlipat usai skor imbang. Namun belum ada tambahan gol hingga babak pertama usai.

Indonesia tampil lebih agresif pada babak kedua. Peluang didapat Gunansar Mandowen lewat akselerasinya pada menit ke-49, namun masih belum mampu mengubah skor.

Tajikistan juga memperoleh peluang bagus lewat tendangan keras dari luar kotak penalti namun Ernando masih terlalu tangguh dibawah mistar gawang Indonesia.

Bagus Kahfi berhasil membawa Indonesia berbalik unggul pada menit ke-63.Bagus berhasil memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman.

Tempo permainan semakin meninggi pada akhir pertandingan. Tajikistan melakukan serangan beruntun untuk menyamakan kedudukan, namun Indonesia tampil solid dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Uji coba ini merupakan persiapan jelang melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Selanjutnya Timnas-U23 akan melawan Nepal pada 22 Oktober.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan