Berita  

Turki Kirim Militer ke Perbatasan Suriah

Ankara, KabarBerita.id — Turki mengirim 80 kendaraan militer, termasuk tank, ke daerah perbatasan selatannya dengan Suriah, kata kantor berita Anadolu pada Minggu.

Dengan mengutip sumber militer, Anadolu mengatakan bahwa pengiriman tersebut dilakukan sebagai bagian dari pengerahan bantuan kepada pasukan di sepanjang perbatasan tersebut.

Kendaraan tersebut dikirim ke distrik Iskendurun, provinsi Hatay, kata Anadolu. Pada Sabtu, Anadolu juga melaporkan bahwa tentara mengirim beberapa truk pertolongan pertama dan kendaraan militer ke tempat sama beserta alat berat.

Iringan kelompok ketiga dari kendaraan lapis baja tengah menuju ke distrik Reyhanli, Hatay, tempat di mana gerbang perbatasan antara Cilvegozu, Turki dan Suriah berada, kata Anadolu.

Pada Jumat, Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan bahwa Rusia, Iran dan Turki telah sepakat untuk menempatkan pemantau di sekitar daerah penurunan ketegangan di wilayah Idlib, Suriah utara, yang sebagian besar dikendalikan oleh pemberontak terkait bekas jaringan al-Qaida.

Kesepakatan itu mengatakan bahwa penempatan para pemantau akan mencegah terjadinya bentrokan antara kekuatan rezim Suriah dan pihak oposisi, serta untuk menyelidiki pelanggaran gencatan senjata.

Pada bulan lalu, Perdana Menteri Turki Binali Yildirim mengatakan bahwa Turki mengambil tindakan seperlunya terhadap wilayah perbatasannya dengan Idlib, Suriah, sepanjang 150 kilometer.

Tinggalkan Balasan