Turki Dukung Indonesia Masuk DK PBB

ANKARA, Kabarberita.id – Turki telah secara resmi memberikan dukungan bagi Indonesia untuk menjadi anggota Dewan Keamanan (DK) Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) periode 2019-2020. “Turki sudah memberikan dukungan untuk DK kita ya. Sudah. Done. Untuk 2019-2020,” kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Ankara, Kamis (6/7).

Dengan demikian, kata Retno, sudah terkumpul sejumlah dukungan dari berbagai negara yang membuat Indonesia semakin optimistis untuk mendapatkan tempat di DK PBB. “Saingan hanya Maladewa, kemungkinannya kita optimistis. Insya Allah kerja keras terus,” katanya.

Retno sendiri menegaskan potensi Indonesia untuk mendapatkan posisi tersebut dalam rentang yang membuatnya sangat optimistis. “Saya optimis mempertimbangkan angka, tapi saya enggak bisa (rinci) satu persatu kita hitung,”katanya.

Namun ia menegaskan akan terus bekerja keras agar kemudian bisa membuahkan hasil yang baik bagi bangsa. “Kerja keras ini kita harapkan akan membuahkan hasil yang baik. Dan permintaan dukungan ini kita bawakan terus dalam setiap pertemuan bilateral tidak saja pada tingkat Menlu tapi pada saat tingkat Presiden dan menteri teknis pun permintaan dukungan ini terus disuarakan. Jadi kita ‘all out’,” katanya.

Tinggalkan Balasan