Tuntut Investigasi, PSSI Resmi Kirim Nota Protes ke AFF

  • Bagikan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Jakarta, KabarBerita.id — Sekjen PSSI¬†Yunus Nusi menyatakan pihaknya resmi mengirim nota protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

PSSI meminta AFF melakukan investigasi terhadap pertandingan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam vs Thailand, Minggu (10/7).

“[Nota protes] dikirim per 12 Juli. PSSI meminta AFF melakukan investigasi,” kata Yunus Nusi melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.

Laga Thailand U-19 vs Vietnam U-19 menuai kontroversi lantaran kedua tim dianggap tidak menjunjung azas fair play.

Ketika skor pertandingan 1-1 masing-masing kubu tampak menurunkan tempo pertandingan dan tidak berniat melakukan serangan dan tak berniat mencetak gol.

Hasil imbang itu membuat Thailand, Vietnam, dan Indonesia sama-sama mengemas 11 poin dari lima pertandingan. Namun Indonesia yang menang 5-1 atas Myanmar tidak lolos karena kalah head to head dari klasemen kecil bersama Vietnam dan Thailand.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap AFF bertindak cepat terhadap nota protes yang dilayangkan oleh pihaknya. Ia ingin sepak bola di Asia Tenggara tetap mengedepankan keadilan.

Sementara pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menyebut regulasi AFF aneh sehingga membuat Indonesia tersingkir di Piala AFF U-19 2022.

“Memang head to head di situasi seperti ini sudah hilang di FIFA dan AFC. Regulasi AFF ini aneh. Kita tidak lolos itu tidak masuk akal,” kata Shin Tae Yong.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan