Tunggu Restu Kemenkeu, Pemkot Kendari Siap Bangun RSU Tipe D

  • Bagikan
Walikota Kendari

Kendari, KabarBerita.id — Pemkot Kendari berencana menambah sarana kesehatan dengan membangun RSU TIPE D.

Saat ini Pemkot tinggal menunggu restu dari Kementerian Keuangan terkait pinjaman daerah ke PT Sarana Multi Infrastruktur. Hadirnya RSU Tipe D ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan komunikasi terus dilakukan dengan Pemerintah Pusat agar proyek senilai Rp146 Miliar ini dapat segera terealisasi.

Sulkarnain mengatakan, pembangunan RSU Tipe D sangat penting dkarenakan untuk membackup RS yang saat ini menjadi kewenangan pemkot yaitu RSUD Kota Kendari apalagi dimasa pandemi seperti ini.

Masyarakat takut kerumah sakit karena masih dalam pandemi. Sulkarnain mengatakan jika sudah ada 2 RS maka salah satu akan difokuskan untuk pusat layanan Covid-19. Sehingga masyarakat bisa nyaman dan tenang saat berobat ke RS.

Kehadiran RSu Tipe D juga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah Rp20-35 miliar pertahunnya. “Jadi hadirnya rumah sakit tipe D ini selain memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, juga dapat menambah pendapatan daerah,” kata Sulkarnain Kadir.

Rumah Sakit ini rencananya dibangun di Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Puuwatu Kota Kendari dengan anggraran Rp146 miliar dengan pengembalian pinjaman 10 tahun kepada PT SMI. Kapasitas rawat inap RS tersebut adalah 67 pasien.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan