Tuding Denny Siregar, Hacker Bjorka: Hidup dari Duit Pajak Tapi Picu Polarisasi

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Hacker Bjorka menuding┬ápegiat media sosial Denny Siregar menggunakan uang pajak dan menggunakan internet untuk mengadu domba atau memancing polarisasi masyarakat.

Hal tersebut Bjorka ungkapkan melalui cuitan di akun Twitter @bjorkanism pada Minggu (11/9).

Dalam cuitan tersebut, hacker yang juga diduga membobol data PLN ini juga me-mention akun Twitter milik Denny, @Dennysiregar7.

“Hai @Dennysiregar7. Bagaimana rasanya hidup menggunakan uang pajak dari orang Indonesia tapi malah menggunakan internet untuk mempolarisasi orang?” demikian bunyi kicauan itu.

Sebelumnya Bjorka juva mengaku telah meretas sejumlah data milik pemerintah. Terbaru ia meretas sejumlah surat milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Surat-surat yang termasuk dari Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut diunggah dalam situs breached.todan diklaim Bjorka milik Presiden Jokowi pada periode 2019-2021.

Total ada 679.180 dokumen berukuran 40 MB dalam kondisi terkompres (compressed) dan 189 MB dalam kondisi tidak terkompres (uncompressed) yang diunggah Bjorka.

Dalam situs tersebut Bjorka turut melampirkan beberapa sampel dokumen. Diantaranya surat dengan judul ‘Surat rahasia kepada Presiden dalam amplop tertutup’, ‘Permohonan Dukungan Sarana dan Prasarana’, dan Gladi Bersih dan Pelaksanaan Upacara Bendera dalam Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2019′.

Hingga saat ini Denny Siregar belum bisa dimintai keterangan terkait tuduhan Bjorka. Hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan juga belum memberikan respons.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *