Trump: Sekarang Waktunya untuk Perdamaian dan Ketenangan

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan saat ini adalah waktu bagi negaranya untuk menciptakan ketenangan dan kedamaian.
Mengutip AFP, pernyataan Trump berkaitan dengan kericuhan para pendukungnya di Gedung Capitol Hill pada pekan lalu.

“Sekarang saatnya bagi negara kita untuk menyembuhkan dan sudah waktunya untuk kedamaian dan ketenangan,” ucap Trump saat berkunjung ke Alamo, Texas, Selasa (12/1).

Kondisi keamanan di Amerika Serikat meningkat, khususnya di Washington DC, usai terjadi kericuhan di Gedung Capitol Hill pada pekan lalu. Para pendukung Trump yang kecewa dengan hasil pilpres sempat menduduki gedung tersebut.

Tak sedikit anggota parlemen yang terancam keselamatannya. Massa juga sempat terlibat bentrokan dengan aparat. Puluhan orang lantas ditangkap dan akan segera disidang.

Partai Demokrat menuding Donald Trump berperan dalam terjadinya kericuhan tersebut. Demokrat menilai massa melakukan kericuhan hingga kekerasan di Capitol Hill akibat pidato Trump.

Partai Demokrat lantas meminta Wapres AS Mike Pence dan kabinetnya untuk mencopot Trump dari jabatan presiden. Jika tidak, Demokrat berencana memakzulkan Trump.

Trump angkat suara. Dia membantah telah menyampaikan pidato yang menyulut pendukungnya hingga membuat kericuhan di Gedung Capitol Hill.

Terbaru, Trump menyetujui status darurat keamanan untuk wilayah Washington D.C mulai 11 sampai 24 Januari mendatang. Keputusan Trump itu diambil menjelang pelantikan Joe Biden yang memenangkan pilpres.

Mengutip Reuters, status darurat keamanan diterapkan setelah Biro Investigasi Federal AS (FBI) memperingatkan adanya ancaman keamanan ketika pelantikan Biden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here