Berita  

Trigol Morata Anta Chelsea Hajar Stoke 4-0

STOKE, Kabarberita.id – Performa meyakinkan diperlihatkan Chelsea saat bertandang ke markas Stoke City. Sang juara bertahan memetik kemenangan 4-0, berkat hat-trick Alvaro Morata.

Pada pertandingan di Stadion Bet365, Sabtu (23/9/2017) malam WIB, Chelsea unggul dua gol lebih dulu di paruh babak. Morata membungkam publik tuan rumah dengan gol cepat di menit kedua, yang diperbesar Pedro Rodriguez di menit 30.

Saat pertandingan belum genap berjalan dua menit, Chelsea mengejutkan Stoke dengan gol cepat. Cesar Azpilicueta mengirim umpan panjang ke depan, bola jatuh di jalur Alvaro Morata yang sekali mengontrol sebelum menceploskan ke tiang jauh untuk membawa Chelsea memimpin 1-0.

Setelahnya kedua tim berbagi penguasaan bola. Namun, sejauh ini Chelsea belum menemui ancaman berarti dari Stoke, menyusul pertahanan yang oke.

Sementara itu, Chelsea cukup aktif menyerang. Tapi gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-30, lewat Pedro Rodriguez.

Gol tersebut lahir karena kesalahan lini belakang Stoke. Darren Fletcher menerima bola dengan dadanya tapi justru jatuh di jalur Pedro yang diselesaikan dengan tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau Jack Butland. Chelsea ungguli Stoke 2-0.

Stoke terus mencoba membangun serangan. Akan tetapi, Chelsea solid dalam bertahan sehingga tuan rumah kesulitan menembusnya.

Beberapa menit menjelang turun minum, Stoke memperoleh peluang terbaiknya. Umpan silang disambut Mame Diouf dengan tendangan salto, meski masih melebar.

Usai jeda, pertandingan langsung memanas. Stoke yang tertinggal masih berusaha menciptakan gol balasan dan usaha Diouf di menit 66 melambung usai meneruskan tandukan pemain pengganti Peter Crouch.

Di menit 77, Chelsea menghabisi Stoke setelah Morata mencetak gol keduanya. Di sekitar tengah lapangan, Timoue Bakayoko menyodorkan bola rebound kepada Morata yang digiringnya hingga ke depan gawang sebelum menuntaskan dengan sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh. Chelsea kini memimpin 3-0.

Hanya lima menit kemudian, gawang Stoke bobol lagi. Morata melengkapi permainan apiknya dengan mencetak hat-trick. Dari umpan lambung Cesc Fabregas yang menemui Azpilicueta di sisi kiri lapangan, bola disodorkan kepada Morata di depan gawang yang diselesaikan dengan mudah. 

Dengan kemenangan ini, Chelsea tetap di peringkat ketiga klasemen sementara usia mengantongi 13 poin hasil enam laga. Chelsea tertinggal tiga poin dari Manchester City dan Manchester United di atasnya. 

Susunan Pemain

Stoke City: Jack Butland; Glen Johnson, Bruno Martins Indi (Afellay 76′), Erik Pieters, Mame Biram Diouf; Darren Fletcher, Joe Allen: Ramadan Sobhi, Xherdan Shaqiri, Eric Maxim Choupo-Moting: Jese (Peter Crouch 62′)

Chelsea:  Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Victor Moses, Tiemoue Bakayoko, N’Golo Kante, Marcos Alonso (Gary Cahill 59′); Willian (Hazard 73′), Alvaro Morata, Pedro (Fabregas 70′) 

Tinggalkan Balasan