TP PKK Beltim Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK

Beltim, KabarBerita.id — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Purwenda Puspitasari didampingi pengurus TP PKK menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tahun 2023 di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Hotel Medan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, turut dihadiri Ibu Negara Ny. Hj. Iriana Joko Widodo, Ny. Hj. Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), Ketua TP PKK Provinsi, Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia.

Peringatan HKG PKK Ke-51 diawali dengan pembacaan sejarah singkat Gerakan PKK, dilanjutkan Peluncuran Keluarga Bebas Stunting serta pemberian Piagam Penghargaan kepada Kader Inspiratif PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia dan Penghargaan kepada Wanita yang Berjasa di Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Budaya, Lingkungan Hidup dan Pertanian.

Dalam sambutannya, Ny. Hj. Iriana Joko Widodo memberikan ucapan selamat serta mengatakan bahwa kader PKK dikenal memiliki etos kerja yang tinggi dalam menjalalankan program organisasi yang sinergis dengan program prioritas pemerintah.

“Selamat Hari Kesataun Gerak (HKG) PKK Ke-51,” ujar Ibu Iriana selaku Pelindung Utama TP PKK.“Gerakan PKK itu tumbuh dari bawah, mengedepankan prinsip kerja partisipatif, sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Ditemui disela acara, Purwenda mengajak seluruh kader PKK Kabupaten Beltim untuk bersama-sama fokus bekerja menciptakan keluarga yang tangguh dan sejahtera dengan turut menyukseskan program pemerintah.

“Pentingnya menyukseskan program pemerintah pusat, salah satunya menurunkan angka stunting melalui program Isi Piringku akan berdampak besar bagi pertumbuhan dan perkembangan generasi penerus Beltim, sehingga penting sekali untuk digiatkan,” ujar Bu Wenda sapaan Purwenda.“

Disamping itu, implementasi 10 Program Pokok PKK melalui program dan kegiatan juga penting untuk dijalankan agar upaya mewujudkan masyarakat Beltim tangguh dan sejahtera dapat terwujud,” tambahnya.

Sementara itu, terkait tema acara yakni “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, Purwenda menitipkan pesan bagi kader PKK di Kabupaten Beltim.

“Dengan kebersamaan dan kekompakan Saya yakin kita bisa mengawal terlaksananya program pemerintah, terutama dalam membangun keluarga yang sejahtera untuk masyarakat Beltim,” harapnya.

Tinggalkan Balasan