TOP BUMD Awards, Kota Payakumbuh Raih 3 Penghargaan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pemerintah Kota Payakumbuh mendapatkan 3 penghargaan bergengsi di ajang TOP BUMD Awards tahun 2022. Penghargaan tersebut diraih oleh Wali Kota Payakumbuh Riza sebagai TOP Pembina BUMD.

Kemudian ada Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Tirta Sago Kota Payakumbuh Khairul Ikhwan sebagai Top CEO BUMD, dan Perumda Tirta Sago yang meraih TOP BUMD 2022 Perumda Bintang 4.

TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. TOP BUMD Awards diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2022, M Lutfi Handayani berharap setiap BUMD bisa terpacu untuk berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah.

Sementara itu, WaliKota Riza Falepi selaku pembina Perumda Tirta Sago mengatakan penghargaan ini menjadi penilaian yang baik di mata masyarakat. Bahwa di masa kepemimpinan sebagai wali kota, ia telah terwujudkan pelayanan air minum berkualitas cukup secara kapasitas dan kontiniu dalam pendistribusian.

Senada, Direktur Utama Perumda Tirta Sago Khairul Ikhwan menyebut kegiatan pembenahan, perapian dan pengembangan di berbagai lini di Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh sejak beberapa tahun lalu rupanya dinilai sebagai prestasi dengan peraihan TOP BUMD Awards dengan ketegori penghargaan TOP Pembina BUMD Awards.

Sementara itu terkait dengan TOP BUMD Awards 2022 kategori bintang empat yang juga dicapai oleh Perumda Air Minum Tirta Sago sendiri dan untuk ketegori TOP CEO BUMD Awards 2022 yang Dia dapatkan sebagai Direktur Utama perusahaan merupakan pencapaian terbaik perusahaan tahun 2022.

Serta juga menjadi kebanggaan bersama bagi karyawan perusahaan dan masyarakat Kota Payakumbuh, khususnya para pelanggan.

Selaku Direktur Utama, Khairul Ikhwan juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mendapatkan penghargaan TOP BUMD Awards 2022 ini untuk yang kedua kalinya dan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, karena berkat Ketetapan Nya jua lah hal ini bisa terjadi.

“TOP BUMD Awards 2022 sebagai salah satu indikator kesuksesan Perumda Air Minum Tirta Sago, berharap penghargaan seperti ini juga akan selalu didapatkan, karena sudah menjadi komitmen bersama Direksi beserta karyawan dan dewan pengawas dalam mewujudkan usaha perbaikan dan kemajuan perusahaan,” pungkasnya.

Penghargaan TOP BUMD Awards 2022 diberikan pada hari rabu, tanggal 20 April 2022 di Hotel Raflles Jakarta. Beberapa kriteria penilaian diantaranya berkaitan dengan achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) BUMD. Yakni pada apa yang telah dilakukan, kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD Awards, diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis. Diantaranya LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan