Tony Ferguson Dicap Tak Sadar Diri Sudah Menurun di UFC

Jakarta, KabarBerita.id — Legenda UFC, Michael Bisping yakin bahwa Tony Ferguson tak akan sadar diri dan mengakui bahwa ia sudah mengalami penurunan performa di Octagon.
Bisping menganggap Ferguson sudah menunjukkan tanda penurunan performa seiring dua kekalahan yang ia alami di tahun ini.

“Dia tidak lagi terlihat sama. Dia tidak punya momen yang bagus. Dan saya merasa karena rangkaian luka yang ia alami dalam beberapa tahun terakhir, kini kita mulai melihat penurunan dalam kemampuan Ferguson di Octagon,” ucap Bisping dikutip dari MMA News.

Meski demikian, Bisping yakin Ferguson tidak akan menyadari dan mengakui hal tersebut.

“Bila kita mengenal Tony Ferguson, dia bukan tipe orang yang akan duduk dan berkata,’Oh, tidak, tidak, tidak, saya sudah selesai. Saya sudah terlalu banyak terluka’.”

“Dia justru akan brkata,’Tidak, saya baik-baik saja. Saya memang kalah. Mungkin karena ada kesalahan dalam persiapan’ atau hal lainnya. Tony tidak akan menerima bahwa dia mengalami penurunan,” tutur Bisping.

Bagi Bisping, keengganan Ferguson untuk sadar diri merupakan ciri khas seorang petarung.

“Itulah yang dilakukan petarung. Petarung tidak akan pernah menerima itu. Petarung butuh orang lain, pihak ketiga untuk masuk, seperti misalnya manajer, orang tercinta, istri, pelatih, teman, atau bahkan Presiden UFC untuk mengataan ‘Tony, kamu sudah menerima banyak luka saat ini’.”

Tony Ferguson memang belum berencana untuk pensiun usai menelan dua kekalahan di 2020. Ia siap untuk melakukan evaluasi atas dua kekalahan tersebut dan memikirkan rencana selanjutnya.

Di 2020, Ferguson kalah dari Justin Gaethje dengan TKO dan kalah angka mutlak dari Charles Oliveira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here