Toni Breidinger, Pembalap Wanita Arab Pertama di NASCAR

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Toni Breidinger menjadi wanita keturunan Arab pertama yang berpartisipasi dalam balapan seri nasional NASCAR usai bergabung dengan Young’s Motorsports.
Pembalap 21 tahun itu bergabung dengan Young’s Motorsports guna balapan di sejumlah ajang seperti seri ARCA Menards, kompetisi truk pick-up NASCAR, Camping World Truck, hingga Lucas Oil 20 di Daytona International Speedway.

“Saya merasa terhormat dan senang menjadi yang pertama, tetapi saya tidak ingin menjadi yang terakhir,” ujar Breidinger.

“Saya harap, saya juga bisa membuka jalan bagi calon pembalap wanita Arab,” ucap Breidinger menambahkan.

Bredinger merupakan wanita berdarah Arab-Amerika yang sudah memenangi United States Auto Club sebanyak 19 kali. Angka itu rekor bagi seorang pembalap wanita.

Menurut keturunan Libanon tersebut, balapan di Daytona Speedway merupakan mimpinya yang akan jadi kenyataan.

“Daytona selalu menjadi daftar keinginan saya untuk balapan. Impian setiap pembalap adalah balapan di sana suatu hari nanti,” ucap Bredinger.

“Ini trek bersejarah. Ini adalah langkah ke arah yang benar untuk balapan di Daytona 500 suatu hari nanti,” kata Breidinger melanjutkan.

Bredinger mengaku sudah yakin akan jadi pembalap sejak balapan di gokart pada usia 9. Selain tampil di Daytona 500, Breidinger juga ingin balapan di seri Piala NASCAR yang merupakan seri balapan level tertinggi.

“Saya selalu bersemangat untuk itu. Saya suka kompetisi, adrenalin. Saya terpikat dengan balapan,” kata Breidinger.

“Saat helm dipasang dan saya balapan, ini bukan lagi tentang menjadi pembalap wanita. Saya sama seperti orang lain yang berusaha mencapai garis finis,” tutur Breidinger menambahkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan