Berita  

TKN Jokowi-Ma’ruf akan Dibubarkan

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Verry Surya Hendrawan mengatakan TKN Koalisi Indonesia Kerja pengusung Jokowi-Ma’ruf akan dibubarkan pada Jumat (25/7) esok.

Pembubaran akan dilakukan pada sebuah pertemuan khusus yang dihadiri oleh Ketua TKN, Erick Thohir serta seluruh jajaran dewan penasihat dan pengurus TKN lainnya.

“Insya Allah pertemuan akan dihadiri para Sekjen Parpol, juga dihadiri oleh para penasihat, ketua dan wakil ketua, bendahara dan wakil bendahara, direktur dan wakil direktur, koordinator pemenangan pemilu parpol, juru bicara dan koordinator penugasan khusus,” kata Verry dalam keterangan resminya, Kamis (25/7).

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal PKPI itu mengatakan tugas utama parpol yang tergabung dalam TKN adalah memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Menurutnya, tugas para koalisi parpol itu secara de facto sudah selesai.

“Dan alhamdulillah telah diselesaikan dengan baik. Dengan demikian, secara de facto karena tugas telah selesai, maka TKN KIK dibubarkan, agar juga selesai secara de jure,” kata Verry.

Setelah pembubaran itu, kata Verry, semua akan kembali kepada parpol dan ormas masing-masing untuk tetap mendukung Jokowi-Ma’ruf selama lima tahun ke depan.

Menurutnya, format atau bentuk lain dari koalisi parpol setelah TKN dibubarkan, masih menunggu arahan dari Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Semua kembali ke parpol atau ormas masing-masing, walaupun tetap mendukung dan mengawal secara kritis terhadap jalannya pemerintahan ke depan,” kata Verry.

Tinggalkan Balasan