Tinjau Tujuh Gereja, Anies Harap Warga Jaga Persatuan-Kedamaian Jakarta

Jakarta, KabarBerita.id – Usai meninjau persiapan dan peribadatan malam natal di tujuh gereja di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap persatuan dan kedamaian di Jakarta bisa terjaga.

“Jadi sore dan malam hari ini sudah ditinjau tujuh gereja diselingi dengan salat Maghrib di SMK 26 Jakarta, kami merasakan suasana jakarta yang teduh, aman dan damai. Kami berharap umat kristiani bisa menjalankan ibadatnya dengan baik dan kita harap suasana seperti ini saling menghormati, saling menghargai selalu terjaga di Jakarta,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Artinya, kata Anies, Jakarta berusaha membangun kesetaraan dan kesempatan yang ditekankan untuk mengusahakan persatuan di Jakarta.

“Kami selalu menyampaikan bahwa keberagaman itu adalah takdir Tuhan, persatuan adalah ikhtiar manusia. Karena itu bagian kita adalah mengusahakan adanya persatuan, dan itu juga yang kita ikhtiarkan di Jakarta,” ucap Anies.

Anies berharap situasi tersebut akan terjaga di hari-hari berikutnya, setidaknya menjelang perayaan tahun baru.

“Kita semua merasakan malam ini, semuanya lancar, tidak ada masalah, semuanya baik-baik saja, Jakarta terus berada dalam suasana kedamaian, suasana ketenteraman,” kata dia.

Tidak lupa Anies juga menyampaikan ucapan selamat pada umat kristiani yang merayakan natal tahun 2019 dan mengharapkan kedamaian di Jakarta secara umum.

“Selamat memperingati Hari Natal. Semoga kedamaian selalu ada pada diri ibu dan bapak sekalian. Semoga kedamaian ada pada masyarakat kita di Jakarta. Dan semoga Tuhan selalu memberkati kita semua,” ucap Anies melanjutkan.

Adapun gereja yang didatangi Anies beserta rombongan untuk ditinjau adalah:
– Gereja Katolik Santo Kristoforus Jakarta, Jalan Satria IV Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

– Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Jalan Kyai Tapa, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

– Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

– Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun, Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

– Gereja Protestan Indinesia Bagian Barat (GPIB) Inmanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

– Gereja Katedral Jakarta, Jalan Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

– Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus Jakarta, Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here