Tingkah Buruk Netizen Indonesia di Piala AFF U-16 Disorot Media Vietnam

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Kelakuan buruk netizen Indonesia di media sosial yang mengejek Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 2022 jadi sorotan.

Media Vietnam Thethao247 memperhatikan perilaku warganet Indonesia saat Garuda Asia membungkam Singapura 9-0, Rabu (3/8).

Dalam pertandingan itu Indonesia unggul 6-0 pada babak pertama. Tim asuhan Bima Sakti tersebut kemudian menuntaskan laga dengan kemenangan 9-0.

Kemenangan telak itu membawa suporter Indonesia di dunia maya hanyut dalam euforia yang berlebihan. Kegembiraan tersebut membuat warganet melontarkan ejekan kepada Vietnam.

“Vietnam nguyens mah baru maju di sepakbola aja udah berasa kek Brasil yang juara Piala Dunia 5 kali. Nguyen sebaiknya Anda memperbaiki fasilitas olahraga di negara Anda atau membangun arena/kompleks olahraga yang besar sehingga dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia/Asia atau tuan rumah Asian Games. Bagi kami untuk olahraga badminton, volly ball, basketball kalian hanya sekelas negara seperti Brunei/Timor Leste,” ujar salah satu warganet.

“Nguyen sedang menunggu kawannya berkomentar, karena mereka pasti kewalahan,” netizen lain menimpali.

Sebagian dari komentar warganet Indonesia yang sepertinya muncul di media sosial Facebook itu juga menyinggung insiden Piala AFF U-19 2022. Saat itu Vietnam U-19 dituding tidak fair play dengan Thailand sehingga Indonesia U-19 tersingkir.

“Untuk Anda warga Vietnam jangan pernah sesekali membuat fans Indonesia marah. Di sini kami memiliki fans dan ultras yang kuat serta kami adalah netizen destroyed di mana kamu membuat kami emosi di situ kami tidak akan diam dan akan bertindak.”

“Peringatan buat Vietnam, kami datang membuat tidur tak nyenyak. Cukup hasil imbang kami lolos. Tapi semudah itu kami wajib menang untuk mempermalukan kalian,” tulis netizen lainnya.

Indonesia U-16 akan melawan Vietnam pada laga terakhir Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8). Duel itu akan memperebutkan posisi juara dan runner up Grup A.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan