Berita  

Timnas U-15 Tunggu Lawan di Semifinal Piala AFF

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Indonesia U-15 memastikan posisi teratas di fase grup Piala AFF U-15 usai mengalahkan Myanmar 5-0 dan menunggu lawan yang akan dihadapi pada babak semifinal.

Anak asuh Bima Sakti meraih kemenangan meyakinkan pada laga terakhir di babak penyisihan sekaligus menutup laga Grup A dengan hasil positif.

Kemenangan atas Myanmar membuat Tim Garuda Muda mengoleksi 13 poin hasil dari empat kali menang dan satu kali imbang. Dengan jumlah poin tersebut, Timnas Indonesia U-15 menjadi pemimpin klasemen.

Tim Merah Putih unggul satu poin atas Vietnam yang pada laga terakhir mengalahkan Timor Leste 1-0. Bagi Timor Leste, kekalahan tersebut menjadi hasil pahit lantaran sebelumnya selalu menjadi pemimpin klasemen Grup A.

Timnas Indonesia U-15 Menanti Lawan di Semifinal Piala AFFMarcel Januar Putra (kanan) kapten Timnas Indonesia U-15 memimpin rekan-rekannya di pertandingan fase grup. (pssi.org)

Menjadi pemimpin klasemen, Timnas Indonesia U-15 menanti lawan pada babak semifinal. Merujuk pada aturan kompetisi, juara Grup A akan berhadapan dengan runner up Grup B pada fase tersebut.

Hingga kini setidaknya ada tiga kesebelasan dari Grup B yang memiliki kesempatan melaju ke semifinal yakni Malaysia, Thailand, dan Australia.

Malaysia dan Thailand yang akan saling berhadapan hingga kini memiliki 10 poin dan hanya dibedakan selisih gol, sementara Australia memiliki 7 poin dan membutuhkan kemenangan sangat besar ketika bertemu Brunei Darussalam untuk mengejar produktivitas gol yang dibukukan Malaysia dan Thailand.

“Siapa pun lawan di semi final, saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut. Baik Thailand maupun Malaysia, yang kini diunggulkan lolos semi final dari grup sebelah, keduanya tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimistis,” ucap Bima dikutip dari situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-15 berstatus sebagai juara bertahan setelah tahun lalu tampil sebagai juara di Sidoarjo. Sedangkan Thailand tercatat tiga kali menjadi juara Piala AFF U-15, Australia dua kali dan Malaysia sekali.

Tinggalkan Balasan