Timnas Salat Jumat di Masjid Kuwait, Khutbah Berbahasa Indonesia

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Skuad┬áTimnas Indonesia yang beragama Islam menjalani ibadah salat Jumat di Masjid Rumaithiya, Al Asimah, Kuwait pada Jumat (10/6).

Masjid ini menjadi pilihan karena menggunakan bahasa Indonesia dalam khutbah Jumat. Itu tertera dalam sebuah tulisan di depan masjid dengan menggunakan bahasa Arab dan Inggris.

Pada bagian atas tertulis ‘Taqamu khutbatul jumah fi hadzal masjid billughotil Indonesiyah. Di bawahnya tertulis, ‘Khutbatul jum’ah in this mosque in Indonesian language.’

Tulisan tersebut sontak menjadi lokasi para pemain berfoto. Beberapa pemain yang mengabdikan diri di depan tulisan masjid Al Asimah tersebut antara lain Dimas Drajad dan Saddil Ramdani.

Mereka ini lantas membagikan aktivitas tersebut di media sosial Instagram. Pada unggahan Dimas misalnya, sambil dibubuhkan suhu udara Kuwait saat itu yang mencapai 44 derajat celcius.

Akun resmi PSSI juga membagikan aktivitas salat Jumat tersebut. Video yang diunggah pada Jumat (10/6) malam itu diawali dengan tiga bendera Kuwait yang dipasang setengah tiang.

Kemudian tampak pemain menaiki bus sebelum bertolak ke masjid dan saat turun dari bus. Begitu sampai di pelataran masjid, jamaah sudah menunggu rombongan Timnas Indonesia.

Secara bergantian mereka menyalami pemain yang hendak salat. Beberapa di antaranya tak lupa mengabadikan momen dengan merekam kejadian itu melalui telepon genggam mereka.

Saat khotbah Jumat berlangsung, samar-samar terdengar khatib memberi tausiah dengan bahasa Indonesia. Para pemain terlihat mendengarkan ceramah dengan saksama.

Timnas Indonesia berada di Kuwait untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim Merah Putih akan bertanding melawan Yordania pada Minggu (12/6) dini hari WIB di Stadion Jaber Al Ahmad.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan