Berita  

Timnas Indonesia U-23 Kalah Lawan Thailand 0-4

Hanoi, KabarBerita.id — Timnas Indonesia U-23 harus menelan pil pahit pada laga pertama mereka di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Menghadapi Thailand U-23 pada matchday 1 Grup K di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019) petang WIB, Indonesia asuhan pelatih Indra Sjafri dicukur habis dengan skor telak 0-4.

Di awal-awal babak pertama, kedua tim tampil hati-hati. Timnas Indonesia U-23 sendiri sempat mengancam pada menit kelima melalui Osvaldo Haay. Namun sayang, bola yang dikuasai bintang Persebaya itu gagal dimaksimalkan dan mampu dihalau oleh pemain belakang Thailand.

Menit kesembilan, giliran Thailand balik mengancam melalui Supachai. Pergerakan Supachai berhasil mengelabui empat pemain, namun beruntung fullback Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam berhasil menyapu bola.

Thailand sendiri berhasil membuka skor pada menit 21. Thailand unggul 1-0 lewat gol Shinnaphat Leeaoh yang berhasil menyambut umpan lambung dari tendangan bebas Worachit.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 lebih banyak bermain bertahan sambil menunggu celah untuk melakukan serangan balik. Sebab, Thailand tampil cukup impresif dengan mendominasi penguasaan bola mencapai 68 persen.

Timnas Indonesia U-23 praktis masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Thailand. Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan Gian Zola semuanya masih kesulitan untuk mengirim umpan-umpan matang kepada Marinus Wanewar yang diplot sebagai ujung tombak.

Skor pun tak berubah, Thailand unggul 1-0 saat half-time.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-23 seperti kolaps. Garuda Muda diberondong tiga gol di paruh kedua ini.

Menit 50, Thailand berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0 melalui gol tendangan penalti Supachai.

Timnas Indonesia U-23 kembali menunjukkan organisasi mereka dalam bertahan. Thailand berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit 71. Umpan silang dari sisi kanan diselesaikan dengan mudah oleh Supachai, yang sukses mencetak gol keduanya di partai ini.

Hanya berselang tiga menit, Thailand semakin menjauh. Mereka kembali mencetak gol untuk keempat kalinya melalui Supachok, tepatnya pada menit 74. Placing penggawa Thailand itu tidak mampu dihalau kiper Timnas Indonesia U-23, Awan Setho.

Skor pun jadi 4-0 untuk keunggulan Thailand, yang berakhir hingga laga rampung.

Tinggalkan Balasan