Timnas Indonesia U-16, 70 Persen Pemain Kelebihan Lemak

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih fisik Timnas Indonesia U-16 Gilang Ramadhan, menyebut 70 persen pemain asuhan Bima Sakti itu kelebihan lemak.

Hal itu ia ungkapkan setelah Timnas U-16 menjalankan pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta pada Kamis (21/4). Ia menyampaikan evaluasi usai anak didiknya melewati sepekan latihan.

Gilang mengatakan, Dari tes itu ada beberapa pemain dan sekitar hampir 70 persen pemain memiliki kelebihan lemak di tubuhnya dan massa otot yang kurang, makanya kami lakukan weight training hingga selesai TC nanti.

Ia mengatakan weight training dilakukan demi meningkatkan massa otot para pemainnya. Sebab Gilang menjadikan beberapa pertandingan sebelumnya sebagai tolok ukur bahwa kondisi fisik para pemain masih di bawah harapan.

“Badan mereka lebih besar dari pemain-pemain kami, makanya kami coba untuk mulai dari hal itu. Kami di sini juga benchmark alat-alatnya dari Australia. Makanya kami coba untuk levelnya seperti Australia,” katanya.

Di satu sisi, ia berpendapat stamina para pemain dalam kondisi yang baik. Para pemain menunjukkan perkembangan positif di beberapa aspek.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan