Berita  

Timnas Indonesia Susah Payah Kalahkan Timor Leste 3-1

BANGKOK, Kabrberita.id– Timnas Indonesia mengemas kemenangan keduanya di babak kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Garuda Muda susah payah menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1. Bertanding di Rajamangala Stadium, Indonesia, Senin (18/9/2017), Indonesia sejatinya cukup mendominasi jalannya babak pertama.

Namun Indonesia justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-18. Kesalahan lini belakang membuat Paulo Domingos dengan mudah merobek gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi. Tertinggal, membuat Indonesia beberapa kali menebar ancaman guna mencari gol penyeimbang. Namun hingga babak pertama berakhir, keunggulan Timor Leste 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, kerugian didapat Timor Leste. Pada menit ke-51, mereka harus bermain dengan sepuluh orang lantaran Paulo Domingos harus menyelesaikan laga lebih awal karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Indonesia akhirnya bisa mendapat gol penyeimbang sembilan menit berselang.

Sutan Zico membawa Indonesia menyamakan kedudukan setelah tendangannya di dalam kotak penalti meluncur ke pojok kanan bawah gawang Timor Leste tanpa bisa dihalau kiper Junildo Manuel.

Indonesia makin bersemangat mencari gol keduanya. Tiga menit berselang, Sutan Zico kembali merobek gawang Timor Leste dengan sepakan kaki kiri di dalam kotak penalti. Indonesia berbalik unggul 2-1.

Timor Leste yang kekurangan pemain cukup kesulitan membalas. Pada menit ke-73, gol mereka cetak namun posisi Jhon Frith sudah terperangkap offside. Terus menekan, Indonesia akhirnya bisa mengunci kemenangan pada menit ke-89. Sutan Zico mencetak hat-trick pada menit ke-89 untuk memastikan skuat Merah Putih menutup laga dengan skor 3-1.

Hasil ini membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup G dengan poin enam, dengan Timor Leste tertahan di peringkat dua dengan koleksi tiga angka. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand, Rabu (20/9).

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas, Mochamad Yudha, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur Rahman, David Maulana, Mochammad Supriadi, Brylian Negiehta, Amanar Abdillah, Andre Oktaviansyah, Amiruddin Bagus.

Timor Leste: Junildo Manuel, Tonito Tobias, Jordao Da Silva, Sandro Rivaldo, Osorio Angelo, Jhon Frith, Paulo Domingos, Luis Figo, Martinho Filipe, Mateus Mithelio, Mouzinho De Lima

Tinggalkan Balasan