Timnas Indonesia Berlatih Ringan di Jakarta Jelang Keberangkatan ke Thailand

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Jelang laga mengahapi Taiwan pada babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 yang berlangsung pada 7 dan 11 Oktober 2021, di Buriram, Thailand, Timnas Indonesia kembali melanjutkan agenda pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Para pemain hanya diberikan materi ringan yang berlangsung selama dua jam pada sesi latihan, Kamis (30/9). Diketahui Shin Tae-yong memanggil 30 pemain dalam TC ini.

Shin Tae-yong mengatakan pemain yang bermain di Liga 1 pada Rabu (29/9) mengikuti latihan pemulihan, sedangkan yang bermain pada 27-28 Oktober mengikuti latihan normal namun dalam prosi ringan.

Pada sesi latihan Kamis (30/9) Shin Tae-yong menjelaskan hanya memberikan latihan ringan. Dirinya memgaku belum mengetahui kemampuan para pemain secara langsung terutama yang baru saja bergabung.

Pemilihan pemain dilakukan berdasarkan pantauannya selama Liga 1 berlangsung, menurutnya pemilihan pemain ini sudah yang terbaik.

Meski TC belangsunh singkat, Shin Tae-yong menegaskan akan memanfaatkan waktu yang singkat ini dan berusaha fokus mempersiapkan sebaik mungkin.

Usai latihan ringan, para pemain akan mendapatkan materi latihan berbeda dengan beberapa variasi yang telah dipersiapkan tim pelatih di hari berikutnya.

Pada TC di Jakarta ini, Shin Tae-yong mempersiapkan tim untuk pertandingan dengan fokus latihan pada kontrol kondisi dan dalam organisasi permainan.

Sementara itu, Victor Igbonefo pemain senior di Timnas Indonesia, mengaku senang dengan kesempatan untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia dan tidak akan menyianyiakannya.

“Dilatih oleh Shin Tae-yong sangat bagus dan suasana latihan tadi juga sangat bagus. Latihan tadi fokus pada fisik dan dalam sepakbola hal tersebut sangat penting,” tuturnya.

“Kondisi fisik saya tidak ada masalah. Kami menjalani latihan pemulihan fisik pada Kamis (30/9) dan saya dalam kondisi yang baik. Dalam laga Taiwan, saya mempunyai keinginan untuk menang dan tim ini juga memiliki tujuan sama untuk memenangkan pertandingan,” imbuh Victor.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan