Tim SAR Jogja Alami Kecelakaan di Batang Saat Pulang dari Bantu Korban Banjir Bekasi

  • Bagikan

Batang, KabarBerita.id – Mobil yang membawa rombongan tim pencari dan penyelamat (search and rescue) 328 Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami kecelakaan tunggal di jalur pantai utara (pantura) Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yang mengakibatkan tiga korban luka, Kamis siang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kecelakaan tersebut berawal saat mobil berpelat nopol AB-8294-ZY yang dikemudikan oleh Surahman (53) warga Kabupaten Sleman melaju dari arah barat (Jakarta) menuju ke timur (Semarang) dengan kecepatan sedang.

Namun, saat di lokasi kejadian, pengemudi mobil berusaha menghindari jalan yang berlubang dengan membelokan kemudi mobil ke arah kanan. Diduga kondisi kemudi mobil tidak berfungsi normal sehingga menabrak pembatas jalan hingga mobil terbalik dan mengakibatkan tiga korban mengalami luka.

Rombongan Tim SAR 328 Yogyakarta, berencana pulang ke Kabupaten Sleman setelah menempuh perjalanan dari Bekasi, Jakarta untuk membantu korban banjir di Bekasi.

Mobil yang berpenumpang sebanyak lima orang itu, tiga korban diantaranya mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Limpung sedang dua orang selamat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Doddy Triantoro mengatakan bahwa para korban luka sudah dibawa ke RSUD Limpung untuk mendapat perawatan medis.

“Korban tidak mengalami luka yang serius namun hanya lecet dan memar. Kasus kecelakaan tunggal ini sudah ditangani oleh Polsek Subah,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Unit Laka Iptu Windarto menyebutkan tiga korban luka adalah pengemudi mobil Surahman (53), Bagas (20), Ulung (23), semuanya warga Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Adapun korban selamat adalah Krisna (29) dan Nanda (24), keduanya warga Kabupaten Sleman.

“Kasus kecelakaan itu, diduga pengemudi mobil mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan. Namun, kasus itu ditangani oleh Polsek Subah,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan