Tim Prabowo: Anies Kalahkan Ahok Lewat Debat

Jakarta, KabarBerita.id — Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi, siap lahir dan batin untuk mengikuti debat malam nanti. Mereka memandang debat sangat signifikan seperti Pilgub DKI 2017.

“Kalau menurut saya sih debat signifikan ya, dan itu terbukti di Pilkada DKI. Mas Anies dan Bang Sandi itu bisa menang lawan Ahok karena debat. Sebelum debat kan dia ketinggalan kan,” kata juru bicara BPN, Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Prabowo-Sandi diketahui telah melaksanakan persiapan debat pagi tadi di kediaman Prabowo di Hambalang. Meski demikian, Andre menyebut persiapan itu tak terlalu banyak.

Andre menyampaikan Prabowo dan Sandi tinggal melakukan persiapan akhir dan beristirahat di rumah Kertanegara. Selepas magrib, Prabowo akan berangkat bersama Sandi dan tim BPN menuju lokasi debat di Hotel Bidakara. Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut akan turut hadir mendampingi Prabowo.

“AHY hadir. Pak SBY kalau kepala negara hadir nanti Pak SBY hadir. Yang pasti Partai Demokrat diwakili oleh Mas AHY lalu ada Pak Syarief Hasan, Amir Syamsuddin, petinggi Demokratlah semua hadir. Itu menunjukkan kalau Demokrat bersama kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini menyebut pihaknya akan melakukan survei internal untuk melihat elektabilitas Prabowo-Sandi usai debat. Prabowo, menurut Andre, akan menjelaskan program-programnya secara detail untuk meningkatkan elektabilitas.

“Setelah debat kita akan melakukan survei internal. Karena bagi kita, debat itu penting, debat itu salah satu cara, peluang Pak Prabowo mencapai elektabilitas untuk menyalip Pak Jokowi,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here