Berita  

Tim Badminton Beregu Putri Indonesia Maju ke Semifinal Usai Taklukan Vietnam

Manila , KabarBerita.id – Tim beregu putri bulu tangkis Indonesia maju ke semifinal usai menang 3-1 dari Vietnam pada perempat final di Muntilupa Sport Complex, Manila, Minggu.

Kemenangan Indonesia dibuka oleh tunggal pertama Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan Nguyen Thuy Linh 21-14, 22-20.

Meski unggul dua gim langsung, Gregoria harus bekerja keras mengatasi determinasi tinggi Linh, terutama pada gim kedua.

Setelah unggul mudah di gim pertama, Gregoria berkali kali melakukan kesalahan sendiri akibat dari perlawanan gigih Linh sehingga pertandingan harus melalui deuce (jus).

Beruntung, kematangan bermain Gregoria akhirnya mampu melepaskan dia dari tekanan lawan di angka 20-20. Dua poin akhir berturut- turut diambjl Gregoria untuk menyudahi perlawanan Vinh.

Pada tunggal kedua, Fitriani harus mengakui keungulan Vu Thi Trang lewat pertarungan tiga gim, 14-21, 21-14, dan 14-21.

Pada gim pertama, Fitriani terlihat bermain ragu-ragu. Ia kerap melakukan kesalahan sendiri, terutama lewat pukulan lob nya yang sering melebar. Permainan Fitriani yang tidak berkembang membuat Trang ungul dengan angka telak, 21-14.

Pada gim kedua, Fitriani mulai keluar dari tekanan Trang. Atlet kelahiran Garut itu mulai berani bermain cepat yang membuat lawannya kewalahan. Fitriani pun menang 21-14.

Pada gim ketiga, Fitriani kembali terjebak pada pola permainan Trang, sehingga ia terus tertekan dan tertinggal dalam pengumpulan angka. Fitri akhirnya menyerah dan nemberikan angka buat tim Vietnam.

Pasangan baru Ketut Maharani/Apriani Rahayu mengembalikan keunggulan Indonesia menjadi 2-1 setelah menang atas Dinh Thi Phuong Hong/Pham Thi Khanh, 21-8, 20-22, 21-10.

Meski baru dipasangkan, Ketut/Apriani tampil trengginas dan mendominasi permainan atas lawannya yang secara teknik memang masih jauh berada di bawah.

Namun, setelah unggul 21-8 pada gim pertama, ganda kedua Indonesia itu kehilangan konsentrasi sehingga terpaksa melepas gim kedua dengan skor 20-22.

Pada gim ketiga, Ketut/Apriani kembali mendominasi dan menang telak 21-10.

Pada partai keempat, Ruselli Hartawan memastikan Indonesia maju ke semifinal usai menang atas Tran Thi Phuong Thuy, 21-15, 21-9.

Ruselli nyaris tak mendapat perlawanan berarti dari tunggal ketiga Vietnam itu. Pada semifinal, Gregoria dkk. akan berhadapan dengan penenang antara tim Singapura dan tuan rumah Filipina.

Tinggalkan Balasan