Tiga Wakil Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2022

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Dalam daftar terbaru yang dirilis Badminton World Federation (BWF), tiga wakil Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2022.

BWF merilis daftar terbaru pemain-pemain yang memutuskan mundur. Dalam daftar terbaru tersebut, Shesar Hiren Rhustavito, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso masuk dalam daftar yang mundur.

Dalam lampiran PDF yang ada di situs BWF, ketiganya disebutkan menarik diri tertanggal 5 Agustus.

Vito sendiri sempat mengalami cedera betis pada ajang Malaysia Open 2022 ketika ia sedang berduel lawan Kento Momota.

Sedangkan Putri Syaikah termasuk pemain yang sudah cedera sejak tahun lalu. Dalam rilis BWF sebelumnya, Putri Syaikah/Nita Violina termasuk dalam pemain yang menerima undangan tampil di Kejuaraan Dunia.

Di nomor ganda campuran, Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbella yang sebelumnya tidak masuk dalam daftar wakil Indonesia yang berangkat ke Kejuaraan Dunia kini masuk jadi salah satu wakil. Dalam kolom lampiran BWF, Zachariah/Hediana berstatus ‘yes’ dan masuk di nomor urut ke-47 dalam pemain yang bertanding.

Indonesia terakhir kali tampil di Kejuaraan Dunia pada edisi 2019. Di edisi terakhir yaitu pada 2021, Indonesia memutuskan menarik diri lantaran situasi pandemi covid-19 kembali meningkat.

Di edisi 2019, Indonesia merebut satu gelar juara dunia lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan