Tiga Negara Akan Tampil Pada Festival Borobudur

  • Bagikan

Image result for festival borobudur 2017

Magelang, KabarBerita.id – Tim kesenian dari tiga negara yakni China, Jepang, dan India memastikan akan tampil pada Borobudur International Festival 2017, kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin.

“Selain sejumlah kabupaten dan kota, ada tiga negara yang sudah konfirmasi kedatangannya pada Borobudur International Festival atau BIF 2017,” kata Urip, di Magelang, Senin.

Pada pembukaan Festival Desa Wisata 2017 di Lapangan drh Soepardi Kabupaten Magelang, Urip menyatakan BIF akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata pada 28 Juli 2017.

Menurut dia, BIF tahun ini berbeda dengan penyelenggaraan BIF yang lalu, mengingat sekarang kebijakan dari Pemprov Jateng semua kegiatan yang terkait dengan kepariwisataan didorong sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat di mana pun kegiatan itu diselenggarakan.

“Dalam rangka itulah BIF 2017 kami dorong diisi berbagai kegiatan yang bisa menyemarakkannya, sekaligus sebanyak mungkin melibatkan masyarakat di sekitar Borobudur dan Magelang pada umumnya,” katanya lagi.

Ia mengungkapkan rencana ke depan BIF bisa diselenggarakan setiap tahun dengan melibatkan sebanyak-banyaknya masyarakat di sekitar Borobudur.

Menurutnya, tujuan penyelenggaraan BIF selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yakni agar wisatawan bisa lebih lama tinggal di Magelang.

“Sekarang lama tinggal untuk wisatawan nusantara singkat sekali, misalnya orang Surabaya datang ke Magelang mengunjungi Candi Borobudur sebentar kemudian pulang lagi. Kami ingin banyak event di sekitar Borobudur sehingga wisatawan yang berrasal dari luar Jateng khususnya dan mancanegara pada umumnya bisa lebih lama tinggal di Magelang,” katanya pula.

Ia mengatakan banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari kehadiran wisatan di Magelang ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *