Tiga Kali Jatuh Beruntun, Kebiasaan Baru Rossi di Moto GP

Jakarta, KabarBerita.id — Valentino Rossi mengalami kegagalan finis dalam tiga balapan beruntun pada MotoGP 2020, mengulang nasib nahas musim lalu.

Rossi mengalami kecelakaan dalam tiga balapan terakhir, di MotoGP Emilia Romagna, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Prancis.

The Doctor sempat terjatuh di lap keempat dan harus menyudahi balapan di lap ke-17 pada MotoGP Emilia Romagna. Sedangkan di MotoGP Catalunya Rossi yang sedang berada di peringkat kedua terjatuh ketika balapan memasuki putaran ke-15.

Terakhir di MotoGP Prancis, Rossi jatuh ketika balapan baru dimulai tepatnya ketika memasuki tikungan kedua.

Pada 2019 Rossi tiga kali gagal finis secara beruntun karena terjatuh. Rangkaian nasib nahas Rossi pada musim lalu bermula di MotoGP Italia 2019. Ketika itu pemilik sembilan gelar juara dunia itu kehilangan kendali ketika memasuki lap kesembilan.

Setelah itu Rossi gagal finis di MotoGP Catalunya 2019. Dalam balapan ini Rossi terjatuh dalam sebuah kecelakaan beruntun yang diawali insiden Jorge Lorenzo. Setelah Lorenzo mengalami crash, Rossi ikut terjatuh bersama Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Rossi kemudian mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda 2019 ketika balapan baru memasuki lap kelima.

Catatan tanpa poin Rossi yang terpanjang terjadi pada 2011. Rossi gagal meraih poin dalam empat balapan terakhir di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. Namun ketika itu kegagalan finis di Malaysia terjadi lantaran insiden yang menewaskan Marco Simoncelli.

Rossi berharap dapat kembali meraih poin pada balapan selanjutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Aragon dalam tajuk MotoGP Aragon 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here