Thomas Doll Ungkap Alasan Pisah dengan Persija Jakarta

Jakarta, KabarBerita.id — Thomas Doll secara terbuka mengakui telah sepakat untuk mengakhiri kontraknya sebagai pelatih Persija Jakarta lebih awal. Bergabung dengan Persija pada 2022, kontrak Doll sebenarnya baru akan berakhir pada 2025. Namun, Doll memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan tim Macan Kemayoran pada Juni 2026.

Doll menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil karena alasan keluarga. Ia merasa sulit untuk berpisah terlalu lama dan terlalu jauh dari keluarganya.

Keluarga Doll saat ini tinggal di Budapest bersama istrinya, Edina, dan tiga anak mereka, Emilia Hanna, Denise, dan Olivia. Istrinya juga sedang mengandung anak keempat mereka, yang diperkirakan akan berjenis kelamin laki-laki.

“Itu adalah dua tahun yang luar biasa di klub hebat seperti Persija Jakarta,” kata Doll, dikutip dari Hamburger Morgen Post pada Rabu (12/6).

“Pada akhirnya, segala sesuatunya tidak berjalan sesuai harapan kami, namun kami berpisah dengan baik,” ujar Doll.

Meski masih memiliki sisa kontrak satu tahun, Doll mencapai kesepakatan untuk berpisah dengan Persija pada awal pekan ini.

“Indonesia luar biasa, tapi jaraknya sangat jauh dari keluarga saya,” ungkap Doll tentang alasannya mengakhiri kontrak dengan Persija.

“Saya mempertimbangkan dengan matang bersama istri saya sebelum mengambil keputusan ini. Jarak yang terlalu jauh dalam jangka panjang tidaklah mudah,” lanjut Doll.

“Kondisi iklim dan jarak membuat perjalanan bersama anak-anak kecil menjadi sulit. Saya juga ingin melihat anak-anak saya tumbuh dewasa,” tambah Doll.

Doll menyatakan bahwa ia kemungkinan hanya akan menerima pekerjaan sebagai pelatih di Eropa ke depannya.

“Untuk saat ini, yang tidak terlalu jauh dari keluarga. Harusnya di Eropa,” tutup Doll.

Tinggalkan Balasan