Thomas Cup : Dramatis, Indonesia Lolos ke Perempat Final Usai Kalahkan Taiwan

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2 dalam laga terakhir grup A Thomas Cup di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10).

Kemenangan atas Taiwan membuat Indonesia meraih kemenangan tiga kali berturut setelah sebelummya berhasil mengalahkan Aljazair dan Thailand. Hasil ini sekaligus membawa Indonesia melaju ke fase perempat final.

Indonesia berhasil meraih poin dari dua tunggal putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan dadakan Mohammad Ahsan/Daniel Marthin dari dua ganda putra Indonesia dipaksa menelan kekalahan.

Pada pertandingan ini Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito kembali menjadi aktor penyelamat usai digame terkahir berhasil mengalahkan Chi Yu Jen 16-21, 21-18, 21-19.

Sempat unggul pada awal gim pertama 6-3, Vito harus menelan kekalahan pada gim pertama 16-21.

Gim kedua kendali permainan dipegang kembali oleh Chi Yu Jen. Poin demi poin berhasil diraihnya. Namun Vito tetap bersemangat dan bermain ulet sehingga berbalik unggul 11-19 dan berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Pada gim terakhir, Vito bermain dengan baik. Berkat perjuangan dan kerja kerasnya dia memenangi gim ketiga dengan skor 21-19 dan mengantarkan Indonesia ke perempat final Piala Thomas 2021 sebagai juara grup.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan